Kamis, 08 Mei 2014

FLS2N-SD




Bulan April yang lalu SDIT Rabbani mengikuti 2 cabang lomba seni dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N-SD) tingkat kabupaten yakni Seni Tari dan Pantomim.  Setelah menjuarai lomba tingkat Kecamatan, yang diikuti sekitar 30 SD se-Kecamatan Muara enim, SDiT mewakili untuk lomba tingkat kabupaten dan Alhamdulillah mendapat peringkat kedua baik untuk lomba tari kreasi dan juga untuk pantomim.

Para siswa ini berlatih dalam sanggar yang didirikan oleh SDIT Rabbani, yakni Sanggar Cempaka Rabbani.  Sanggar ini baru saja didirikan beberapa bulan sebelumnya, dan membawahi beberapa cabang seni yaitu seni tari, puisi, pantomim, dan marawis. Untuk seni tari, sebelum adanya sanggar secara resmi, siswa-siswi SDIT juga sudah beberapa kali mengisi acara baik di sekolah maupun di luar sekolah, seperti pesta pernikahan dan saat wisuda santri BKPRMI beberapa waktu lalu.  Sementara untuk puisi siswa SDIT Rabbani sudah pernah menjuarai lomba tingkat Kabupaten yang diadakan oleh Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim sebagai peringkat pertama.

Lomba Tari Kreasi FLS2N ini adalah lomba pertama yang diikuti oleh  tim tari SDIT Rabbani, dan mendapat pringkat pertama di tingkat kecamatan. Sementara untuk Pantomim lomba langsung diadakan di tingkat Kabupaten. Alhamdulillah tari Kreasi peringkat kedua tingkat Kabupaten, juga untuk Pantomim mendapat peringkat Kedua Kabupaten.  Meskipun belum menduduki peringkat pertama dan mewakili ke tingkat Provinsi, ajang ini sangat memberikan motivasi baik bagi sekolah maupun siswa untuk terus mengasah kemampuan dirinya, dan mengekspresikan minat dan bakatnya ke arah yang baik.  Dan tentu saja lomba ini memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi kami sebagai pemula, untuk terus menggali potensi siswa dan keanekaragaman budaya daerah yang dapat digunakan siswa untuk mengembangkan karakter positifnya, khususnya dalam bidang seni.

Dalam kesempatan ini tentu saja kami mengucapkan banyak terimakasih kepada para pelatih : Umi Aisyah dan Ust Adi Azzumar, serta para wali murid dan guru, juga kepada UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Muara Enim beserta jajarannya yang telah memberikan dukungan dan kesempatan kepada kami.

Mudah-mudahan Sanggar Seni dan kegiatan ekskul lainnya di SDIT Rabbani Muara Enim ini dapat menjadi sarana penunjang pembentukan karakter yang baik bagi siswa seluruhnya, dan dapat berkembang lebih baik lagi ke depan. Aamiin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar