Minggu, 04 Januari 2015

Danau Aur

Ini lokasi tujuan yang kedua.  Yang pertama silakan lihat disini ya. Lokasi wisata kami kali ini adalah Danau Aur.  Sebenarnya Danau ini sekarang termasuk dalam Kabupateni  Musi Rawas yang merupakan pemekaran dari Kota Lubuk Linggau.

Perjalanan dimulai setelah sarapan sekitar pukul 07.00 wib, dan kami langsung check out dari penginapan. Tiba di lokasi sekitar pukul 08.00 Masuk ke lokasi kita tak perlu membayar tiket, namun semua sarana wisata air mematok harga masing-masing.  Tetapi kabar yang beredar mengatakan mulai tahun depan (tahun 2015) ini akan diberlakukan tarif resmi oleh pemerintah setempat.


Yang pertama kami coba adalah kuliner mengapung, yakni kapal terbuka yang menyediakan juga makanan ringan.  Kapal ini akan mengantar kita mengelilingi danau sambil menghibur dengan lagu-lagu dan aneka jenis makanan yang dapat dipesan.  Tiket naik kesini Rp10.000/orang untuk satu kali trip keliling. Tak lupa kami mengabadikannya dengan kamera ponsel dan memotret beberapa pulau kecil yang terdapat di danau ini.


Selesai mengelilingi danau kami lanjutkan dengan menaiki bebek-bebekan dengan tarif Rp25.000 per bebek. Kami pun melaju dengan bebek yang berenang di danau dengan cara menggoes pedalnya.  Wah...lumayan lah...pegalnya..hihi..



 Masih ada sarana lain yang bisa kita pakai untuk mengelilingi danau ini, yakni semacam bebek itu entah apa namanya., namun perlu digoes juga supaya bisa jalan. Karena tadi sudah menggoes bebek maka yang ini tidak kami coba.   Bagi yang ingin berkeliling dengan cepat bisa menggunakan speedboat yaitu perahu motor yang merupakan sarana transportasi yang biasa di Sumatera Selatan karena banyak memiliki sungai.

Nah selepas berwisata dan menikmati keindahan Danau ini kami beristrahat di area foodcourt sambil menikmati rambutan yang banyak dijual karena memang sedang musimnya.  Saya mengamati kebersihan disini cukup baik, toilet  umum juga ada.  Namun tampaknya pemerintah harus lebih baik lagi dalam mengelola Danau Aur ini untuk menarik wisatawan.

Dalam perjalanan pulang kami makan siang dan sholat di rumah Makan Lesehan Pondok Hijau yang juga menyediakan kolam renang.  Tak ayal kami pun nyebur lagi..hehe..


Ini menu maksinya..
Habis berenang trus makan siang yang lezat

 Wisata air memang menyenangkan. Tua-muda. Emak-Bapak.  Apalagi anak-anak.  Alhamdulillah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar